BAKSOS “BABINTA” BATTRA

image
By On Kamis, September 01 st, 2016 · no Comments · In

Bakti sosial adalah kegiatan tahunan yang telah dilakukan oleh mahasiswa pengobat tradisional Fakultas Vokasi UNAIR. Kegiatan ini berupa terapi akupunktur, herbal, dan penyuluhan tentang tanaman toga, yang diharapkan nantinya ilmu yang diberikan bisa bermanfaat untuk keseharian masyarakat sekitar tempat bakti sosial.

Kegiatan ini dilakukan oleh mahasiswa Prodi Battra Fakultas Vokasi UNAIR semester 5 sebagai terapis, dimana mereka telah menyelesaikan mata kuliah wajib akupuntur, herbal dan pijat. Selain dilakukan oleh mahasiswa Prodi Battra Fakultas Vokasi UNAIR semester 5, baksos babinta ini juga dilakukan bersama mahasiswa Prodi Battra Fakultas Vokasi UNAIR semester 3. Dimana mahasiswa Prodi Battra Fakultas Vokasi UNAIR semester 3 bertugas sebagai asisten terapis.

Kegiatan bakti sosial tahun ini dilaksanakan di daerah Ngagel Mulyo Rw 4 Surabaya selama bulan Agustus 2016. Bakti sosial ini dimulai pada tanggal 11-27 Agustus 2016. Peserta baksos diikuti oleh warga Ngagel Mulyo RW 4 terutama lansia dan ibu-ibu PKK. Kegiatan yang dilakukan meliputi pengobatan gratis terapi akupunktur, pemberian tanaman toga, penyuluhan toga, pemberian jamu setelah terapi, dan juga demo minuman sehat. Selain memberikan pelayanan di tempat bakti sosial mahasiswa pengobat tradisional Fakultas Vokasi UNAIR juga melayani “Home Care” atau datang ke rumah warga yang dirasa tidak mampu untuk datang ke tempat baksos.

Dari serangkaian acara bakti sosial babinta selama satu bulan ini, diakhiri dengan pemberian demo minuman sehat, pemberian plakat untuk warga, dan pemberian herbal stevia sebagai souvenir warga. Semoga tanaman toga yang telah diberikan maupun ilmu yang telah disampaikan dapat bermanfaat bagi warga maupun mahasiswa Prodi Battra Fakultas Vokasi UNAIR.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *